SEKILAS INFO

     » Website Resmi Kantor Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun ======================      » ============================== Selamat Datang di Kecamatan Wungu
Senin, 19 Juni 2017 - 08:09:14 WIB
Pasar Murah dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PARTISIPASI MASYARAKAT - Dibaca: 97 kali

Dalam rangka persiapan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 M, Pemerintah Kabupaten Madiun menyelenggarakan Pasar Murah bagi warga masyarakat.  Pasar murah ini dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Juni 2017 bertempat di Desa Kresek Kecamatan Wungu. Untuk tahun ini pasar murah diadakan di 3 tempat yaitu di Desa Kresek Kecamatan Wungu yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 13 Juni 2017, di Desa Randualas Kecamatan Kare yang dilaksanakan pada Hari Kamis, tanggal 15 Juni 2017 dan Hari Jum’at tanggal 16 Juni 2017 yang dilaksanakan di Puspem Mejayan khusus bagi karyawan golongan I.

Kegiatan yang diikuti oleh semua OPD, semua Dinas/Instansi se-Kabupaten Madiun ini menyediakan kebutuhan bahan pokok diantaranya adalah beras  dengan harga Rp. 5000,-/kg, minyak Rp. 9.500,-/kg, gula Rp. 9.000,-/kg yang disubsidi oleh masing-masing OPD dan Dinas/Instansi se-Kabupaten Madiun.

Pasar murah ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati Madiun dan didahului dengan penyerahan paket sembako bagi masyarakat pra sejahtera Desa Kresek.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa masyarakat harus bersyukur karena Ramadhan tahun ini harga sebilan bahan pokok cenderung stabil. Dan dalam kesempatan ini ada beberapa komoditas yg dsubsidi Pemerintah Kabupaten Madiun yaitu beras yang dipasaran hargaRp.  8500,-/kg dipasar murah ini dijual Rp. 5000,-/kg, gula dipasar Rp. 12.500,-/kg dijual Rp. 9000,-/kg, minyak goreng kemasan dipasaran Rp. 13.000,-/lt dijual Rp. 9000,-/lt.  Selain sembako juga disediakan dagangan lain dari UMKM Kabupaten Madiun yang ikut bagian untuk tampil dalam menjual produknya.

Bapak Bupati juga berpesan dalam menyambut Hari Raya diharapkan masyarakat tidak perlu suguh pakewuh,  seadanya saja,  karena bisa menimbulkan perbuatan yg tdk diharapkan.  Beliau juga berpesan agar para warga masyarakat apabila ke masjid agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman sehingga bisa beribadah dengan tenang, dan juga para pengguna jalan di 10 hari ramadhan terakhir untuk berhati hati karena jalannya ramai untuk diperhatikan kelengkapan berkendaraan.


   




×