SEKILAS INFO

     » Website Resmi Kantor Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun ======================      » ============================== Selamat Datang di Kecamatan Wungu
Senin, 28 November 2016 - 08:23:14 WIB
Orientasi Lapangan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan dan Pengelolaan BUMDesa

Diposting oleh : Administrator
Kategori: EKONOMI MASYARAKAT - Dibaca: 14 kali

Dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan para pelaku DAPM (Pasca PNPM-MPd) dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa), dilaksanakan orientasi lapangan ke Desa Bleberan Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Nopember 2016 bertempat di Balai Desa Bleberan, Gunung Kidul. Peserta kegiatan yaitu Bapak Camat Wungu, Sekretaris Kecamatan, Kasi PMD, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Wungu, serta para pelaku DAPM Kecamatan Wungu.

Kegiatan disambut baik oleh Kepala Desa Bleberan dan Bapak Camat Playen. Bertindak sebagai narasumber kegiatan yaitu Ketua UPK Kecamatan Playen dan Ketua BUMDesa Desa Bleberan. Isi materi yaitu strategi dalam pengelolaan DAPM (Pasca PNPM-MPd) dan pengelolaan BUMDesa yang bisa menunjang Pendapatan Asli Desa (PADesa).

Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Wungu, mengingat telah ada 5 Desa yang mempunyai BUMDesa di Kecamatan Wungu. Dengan kegiatan ini maka diharapkan Desa/Kelurahan di Kecamatan Wungu bisa mengembangkan BUMDesa sehingga PADesa bisa meningkat.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelaku DAPM bisa mengaplikasikannya sehingga pelaksanaan DAPM bisa berjalan lancar dan bagi Desa/Kelurahan bisa menata kelembagaannya sehingga bisa memanfaatkan adanya BUMDes untuk peningkatan ekonomi masyarakat Desa/Kelurahan.